BANDUNG, KOMPAS.TV – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dilaporkan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 setelah melakukan hasil tes swab nasofaring. Demikian diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Selasa (24/3/2020).

Pria yang akrab disapa Emil itu menambahkan, dengan demikian total sudah ada tiga pimpinan daerah di Jawa Barat yang dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19.

Itu antara lain, pertama, Wali Kota Bogor Bima Arya. Kedua, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Ketiga, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Lebih lanjut, Ridwan menuturkan, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melakukan rapid tes Covid-19 untuk diketahui lebih cepat dan meminimalisir penyebaran virus mematikan itu.

Seperti diketahui, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sebelumnya mengalami sesak nafas saat memberikan sambutan pada pelantikan 45 kepala desa hasil pemilihan secara serentak di Plaza Kantor Pemkab Karawang pada Jumat (20/3/2020).

Setelah itu, Cellica memutuskan untuk melakukan tes secara mandiri. Sambil menunggu hasil tes keluar, Cellica telah memulai mengisolasi diri. Namun demikian, dia mengungkapkan kondisinya dalam keadaan baik.

Wayne Millermillerw030@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.